Rabu, 09 November 2011

Makluk Mytologi (versi 7)

Lanjutan Versi 6

Pada cerita Mythologi ini saya akan menceritakan mengenai Mahkluk hijau kecil Goblin, manusia serigala selain Werewolf  yaitu Lycantrope, dan mahkluk penghisap darah paling terkenal Vampire

GOBLIN

sejenis makhluk supernatural yang muncul dalam dongeng-dongeng dan kisah-kisah fiksi fantasi. Goblin memiliki tinggi berkisar antara 30 cm sampai dengan 2 m. Biasanya kulit Goblin berwarna hijau.
goblin, hijau, mhakluk kerdil
Dalam cerita rakyat Eropa, Goblin merupakan bangsa peri atau makhluk supernatural. Ukuran tubuh Goblin kecil dan kadangkala tidak terlihat oleh mata manusia. Goblin dilukiskan sebagai makhluk mungil berwarna hijau dan bertelinga runcing.

Goblin erat kaitannya dengan api dan memiliki kemahiran untuk menciptakannya.
Menurut versi lain dalam beberapa dongeng dan kisah fantasi, Goblin merupakan bangsa makhluk yang buas dan ganas. Mereka tinggal di gua-gua yang gelap atau di bawah tanah. Ras Goblin diidentikkan dengan makhluk jahat dan merupakan petarung yang brutal. Goblin dilukiskan sebagai makhluk berbadan tegap seperti manusia, berkulit hijau, telinganya lancip, dan berwajah sangar dan mengerikan. Kadang-kadang Goblin menculik bayi dan memangsa manusia.
Kadangkala Goblin juga memiliki keahlian dalam kegiatan perniagaan dan keuangan. Dalam kisah Harry Potter, Goblin memiliki kecakapan dalam perbankan dan dalam game World of Warcraft mereka memiliki keahlian dalam menjual rumah. dan sebagai NPC penjual paling banyak di game world of warcraft

LYCANTROPE

Lycanthropes atau Werewolves mitologis manusia yang memiliki kemampuan untuk berubah bentuk menjadi serigala atau makhluk seperti serigala-antropomorfik. Lycan dapat menginfeksi populasi manusia dengan gigitan dan transformasi Lycans sering dikaitkan dengan bulan purnama. Lycanthropes mitologi berasal di Eropa, tapi banyak ditemukan di seluruh dunia kuno. Fitur Warewolf termasuk pertemuan kedua alis di jembatan dari hidung, kuku melengkung, telinga menetapkan rendah, dan berayun mudah. Lycans memiliki kekuatan super-manusia dan superior panca indra, jauh melampaui manusia dan  manusia serigala
warewolf, lycans, 
lycantrope, manusia serigala
Lycantrope diketahui suka memakan orang-orang tunawisma dengan mudah. Seseorang dapat diidentifikasi sebagai Lycans dengan memotong daging mereka untuk mengungkapkan rambut atau dengan mengungkapkan bulu khusus bawah lidah Lycans. Dalam kembali ke bentuk manusia Lycans menjadi lemah. Sampai abad ke-20 serangan serigala pada manusia secara luas melaporkan penyebab kematian massal di Eropa.

VAMPIRE

Vampir adalah makhluk legendaris berkata untuk memberi makan pada darah manusia dan hewan. Sulit untuk membuat deskripsi, tunggal definitif dari folkloric vampir, meskipun mereka biasanya dilaporkan sebagai makhluk yang berpenampilan, kemerahan, ungu, atau warna gelap. Mereka dapat berubah bentuk dan dapat mengambil banyak bentuk, terutama kelelawar atau manusia. Vampir biasanya digambarkan sebagai mayat hidup, meskipun beberapa budaya percaya bahwa mereka dapat hidup. Dimulai pada abad ke-19, fiksi modern mulai menggambarkan vampir sebagai kurus dan pucat.
vampire, vampir, blood suck, Dracula
Dalam takhayul, masa lalu vampir di Eropa menyebabkan histeria massa, yang mengakibatkan mayat yang mempertaruhkan dan orang-orang yang dituduh vampir. Mereka dikenal untuk meneror lingkungan mereka sebelumnya dan akan merayu korban-korban mereka, menunggu saat yang tepat untuk menyerang leher. Makhluk sering akan mengunjungi kerabat mereka, khususnya pasangan mereka. Vampir adalah ahli menyamar dan kamuflase. Kasus terakhir yang tercatat dari vampirism adalah bahwa dari Brown Mercy sembilan belas tahun, yang meninggal di Exeter, Rhode Island tahun 1892.
Novel Dracula (1897) karya Bram Stoker dikenang sebagai karya klasik yang menjadi dasar bagi cerita vampir di masa modern. Novel Dracula mengambil unsur dari legenda manusia serigala dan setan sejenisnya, dan menggabungkannya dengan konsep keabadiaan serta sistem masyarakat masa Victoria. Suksesnya buku ini memicu munculnya genre vampir yang masih tetap populer hingga saat ini melalui buku, film, permainan video, dan acara televisi. Vampir juga telah menjadi figur dominan dalam genre horor.
Vampire umumnya diceritakan keluar dari makamnya pada malam hari untuk menggigit orang-orang dengan taringnya yang panjang dan mengisap darah mereka. Korban yang digigitnya biasanya akan menjadi vampir juga. Menurut beberapa mitos, vampir tidak tampak di cermin karena mereka tidak memiliki jiwa. Dalam cerita fiksi modern, vampir bisa menjelma menjadi kelelawar, serigala, bahkan gumpalan gas, dan harus menjauhkan diri dari sinar matahari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar